Rabu, 17 Oktober 2018

Kentang Dengan Berbagai Manfaat

Kentang adalah salah satu jenis bahan makanan yang banyak dijumpai masyarakat Indonesia, kentang juga biasanya dijadikan sambal goreng atau perkedel. Bahkan dibeberapa wilayah ada yang menjadikan sebagai makanan pokok pengganti nasi, karena cukup mengenyangkan lebih lama dan pastinya sangat sehat. Selain mengenyagkan, kentang juga memiliki berbagai manfaat.

1. Gula Darah dan Pencernaan
Kentang cocok sekali untuk mengendalikan gula darah dalam tubuh, kentang mengandung pati yang tidak sepenuhnya diserap oleh tubuh dan saat masuk kedalam usus akan menjadi nutrisi bagi bakteri baik. Sehingga bisa juga kentang baik untuk pencernaan dalam tubuh kita, sehingga kita terhindar dari sembelit.

2. Baik Untuk Jantung
Vitaman C dan Vitamin B6 dapat membantu mengurangi dan mencegah radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Sehingga dapat mencegah masalah jantung.

3. Gula Darah
Kalium yang ada didalam kentang dapat menurunkan gula darah dalam tubuh.

4. Sistem Saraf
Dalam kentang juga mengandung vitamin B6 yang sangat penting bagi saraf dan otak. Sehingga dapat membantu mencegah dan mengurangi stres.

5. Mencegah Radikal Bebas
Kentang juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas masuk dalam tubuh. Sehingga dapat mencegah segala penyakit masuk dalam tubuh.

Mulai dari sekarang jangan malas konsumsi kentang secara rutin agar tubuh kita menjadi sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar