Selasa, 16 Oktober 2018

Si Manis Mangga Madu

Siapa yang tidak suka makan buah terutama mangga, jika ada yang tidak suka maka akan sangat rugi sekali. Mangga memiliki banyak sekali vitamin dan zat penting bagi tubuh kita agar tubuh kita tetap sehat terhindar dari segala penyakit. Mangga meliputi vitamin A, C, E ,fosfor dan gula, kalsium dan banyak lagi yang lainya. Salah satu mangga yang paling terkenal akan rasanya yang sangat manis dan enak yaitu mangga madu. Walaupun rata-rata mangga memiliki rasa yang manis saat matang, namun mangga madu sangat unik sekali karena walapun masih mentah mangga ini rasanya sangata manis. Mangga madu memiliki bentuk sedikit lonjong dan kecil, namun rasanya yang sangat manis seperti madu maka disebut sebagai mangga madu. Selain rasanya mangga madu juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh kita.

1. Menjaga Kesehatan
Vitamin C dan A didalam mangga madu sangat tinggi, tentu kita juga tahu bahwa vitamin A dan C adalah yang cocok untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit dalam tubuh. Sehingga sangat cocok untuk jika kita konsumsi mangga madu setiap hari untuk mencukupi kebutuhan vitamin terutama vitamin C dalam tubuh kita agar tubuh kita tetap sehat.

2. Baik Untuk Pencernaan
Serat dan air dalam buah terutama pada mangga madu juga sangat bagus untuk mencegah sembelit.

3. Bisa Cegah Kanker
Antioksidan dalam buah mangga madu dan ditambah dengan vitamin C yang tinggi maka sangat cocok untuk mencegah penyakit kanker.

4. Bagus Untuk Kulit
Kita tahu kulit memerlukan vitamin E dan mangga madu juga memiliki kandungan vitamin E tersebut sehingga mangga madu sangat cocok untuk kesehatan kulit kita.

5. Awet Muda
Antioksidan pencegah radikal bebas masuk dalam tubuh juga bisa didapatkan dari buah mangga madu. Sehingga kulit terlihat lebih kencang dan awet muda.

Begitulah beberapa manfaat yang didapatkan jika kita memgkonsumsi mangga madu secara rutin. Maka mulai sekarang mulailah konsumsi buah yang satu ini, kalau perlu anda menanamnya dipekarangan rumah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar