Jumat, 19 Oktober 2018

Panjang Manis Dan Bermanfaat

Panjang manis dan bermanfaat, itulah istilah yang pantas untuk buah yang satu ini. Pisang adalah buah yang memiliki banyak manfaat, rasanya yang manis ketika sudah matang dengan memiliki bentuk yang lumayan panjang. Pisang biasanya berwarna kuning ketika sudah matang, cuman beberapa jenias ada yang berwarna hijau atau bahkan merah. Selain untuk dimakan langsung, pisang juga bisa dibuat masakan seperti pisang goreng, dan es pisang ijo. Rata-rata kita semua menyukai buah yang satu ini, karena rasanya yang manis dan mengenyangkan. Tapi jangan hanya sekedar makan saja, kita harus tahu manfaat apa yang ada didalam buah pisang ini untuk tubuh kita agar kita lebih semangat lagi mengkonsumsi buah ini.

1. Tambahan Energi
Kandungan karbohidrat, kalium dan vitamin B6 dalam pisang sangat cocok untuk menambah energi tubuh manusia. Apalagi setelah anda melakukan olahraga, buah ini sangat cocok untuk pengganti elektrolit yang hilang.

2. Mengatasi Sembelit
Pisang memiliki tekstur yang lembut sangat cocok untuk dikonsumsi, serat yang juga tinggi dapat mengatasi sembelit.

3. Tekanan Darah
Jika tekanan darah dalam tubuh anda tinggi, maka akan tidak baik sekali bagi kesehatan anda. Maka untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh anda, turunkan dengan mengkonsumsi pisang secara rutin. Karena pisang mengandung kalium yang cocok untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh anda.

4. Baik Untuk Tulang
Zat magnesium dan mangan dalam buah pisang juga cukup tinggi dan cocok untuk nutrisi tulang anda. Sehingga anda akan terhindar dari penyakit tulang seperti osteoporosis.

5. Terhindar Dari Resiko Stroke
Kalium dalam pisang juga berfungsi untuk menurunkan resiko terjadinya stroke.

Maka mulai dari sekarang tambahkan buah pisang kedalam menua sehari-hari anda, agar anda lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar