Rabu, 24 Oktober 2018

Mentimun Dengan Segala Manfaatnya

Mentimun adalah buah yang memiliki bentuk lonjong memanjang, mentimun memiliki pohon dengan bentuk rambat dan memiliki kadar air yang sangat tinggi. Masyarakat biasanya menggunakan mentimun sebagai lalapan pada makanan, apalagi setelah makan makanan yang pedas. Dengan memakan timun lidah kita juga akan menjadi lebih segar dan dingin. Mentimun yang ada di Indonesia biasanya memiliki warna kulit hijau pekat namun sedikit cerah. Ada juga jenis mentiun suri yang memiliki warna kuning pada kulitnya dan putih pda dagingnya. Jika dibuat jus dengan sedikit tambahan es dan gula maka akan sangat segar sekali. Tidak hanya mengkonsumsi mentimun tersebut. Kita juga harus tahu manfaat apa yang didapat jika kita mengkonsumsi mentimun tersebut.

1. Bagus Untuk Pencernaan
Mentimun memiliki kandungan serat yang juga tinggi, maka dari itu mentimun dipercaya sebagai pencegah masalah perut seperti magh dan sembelit.

2. Cocok Untuk Kulit
Vitamin yang terkandung dalam dalam mentimun seperti A,B dan C. Mentimun dipercaya sebagai salah satu nutrisi baik untuk kulit, dengan mengkonsumsinya atau bagus juga dibuat sebagai masker.

3. Tekanan Darah Normal
Banyaknya zat alami seperti magnesium, potasium dan serat. Maka mentiumun juga dapat menormalkan tekanan darah pada tubuh anda.

4. Membantu Penderita Diabetes
Mineral mangan dalam mentiumun dapat dipercaya sebagai insulin yang alami dalam tubuh. Sehingga dengan segelas jus yang dikonsumsi secara rutin tanpa gula, akan membantu penderita diabetes.

5. Tulang dan Rambut
Pada mentiumun juga mengandung senyawa yang disebut silika, yang sudah terbukti membantu pertumbuhan rambut dan tulang menjadi sehat.

6. Bagus Untuk Ginjal
Dalam mentimun kita tahu bahwa banyak mengandung air, dan air tersebut membantu ginjal untuk melakukan proses urinisasi.

Maka dari itu, jangan malas untuk memgkonsumsi buah yang satu ini secara rutin. Agar tubuh menjadi lebih ringan dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar