Senin, 17 Desember 2018

Buah Naga Kaya Akan Manfaat

Gambar : palembang.tribunnews.com
Pada tahun belakangan ini sangat banyak penjual buah yang satu ini, buah naga disebutnya. Mungkin karena memang sudah banyak yang membudidayakan buah ini, padahal sebelum - sebelumnya jarang sekali orang membudidayakan buah ini. Karena memang buah naga ini bukan berasal dari negara Indonesia. Buah ini berasal dari negara Amerika Selatan dan Amerika Tengah, cuman sekarang ini banyak sekali dibudidayakan di negara - negara Asia termasuk Indonesia. Sehingga di Indonesia buah naga sekarang sudah dijadikan sebagai salah satu buah favorit.

Buah naga memiliki dua macam warna daging, yaitu putih dan warna ungu muda walaupun kulitnya sama yaitu merah jika sudah matang. Biji dari buah naga ini berwarna hitam dan sangat kecil dan sehingga sangat aman dikonsumsi bijinya seperti biji selasih. Disebut buah naga karena kulit dari buah ini seperti motif sisik naga dan seperti kobaran api. Pohonya sendiri seperti pohon kaktus, tapi buah naga memiliki berbagai macam manfaat.

1. Mencegah Kanker Prostart
Kanker prostart adalah kanker yang ditakuti oleh semua pria, sehingga mereka sangat berhati - hati untuk mencegahnya salah satuya dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin. Dalam buah naga mengandung Lycopene yang berfungsi untuk mencegah kanker tersebut.

2. Cocok Untuk Diet
Kadar serat dalam buah naga cukup banyak, sehingga bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan akan sangat cocok sekali jika kalian rutin mengkonsumsi buah naga ini dan mengurangi nasi.

3. Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes
Kadar gula dalam buah naga sangat sedikit, sehingga aman untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.

4. Mencegah Anemia
Buah naga kaya akan zat besi, sehingga buah naga juga cocok untuk mencegah kekurangan sel darah merah atau anemia.

5. Baik Untuk Tulang Dan Gigi
Dalam buah naga juga mengandung kalsium yang dibutuhkan tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin maka dapat memberikan vitamin bagi tulang dan gigi.

6. Baik Untuk Ibu Hamil
Bagi ibu hamil, mengkonsumsi buah naga akan sangat baik untuk kesehatan janin, sehingga dapat mencegah terjadinya keguguran atau mungkin premature. Untuk ibu hamil sendiri juga akan mengatasi dan mencegah sembelit atau susah buang air besar.

Itulah beberapa manfaat dari buah naga, yang sekarang menjadi tambahan buah favorit keluarga. Untuk mendapatkan manfaat dari buah tersebut tentunya harus dikonsumsi secara rutin.

1 komentar: