Minggu, 29 November 2020

Fakta Hewan Bersuara Tokek

 

Fakta Hewan Bersuara Tokek - Hewan ini pasti sudah kalian kenal, apalagi dengan suaranya yang sering berbunyi ketika malam – malam. Suara tokek ini sering berbunyi walau kita tidak tahu dimana keberadaan hewan ini karena memang sering berbunyi, hewan ini hampir mirip dengan cicak karena memang sama – sama menempel di dinding rumah dan pohon . Namun untuk tokek ukurannya lebih besar dan kulitnya bersisik kasar dengan warna corak yang unik dan tetap terlihat menjijikkan bagi sebagian orang. Tapi jangan salah ada beberapa jenis tokek yang harganya mahal untu beberapa orang kolektor reptil.

 

Sumber Gambar : dictio.id

Berikut ini beberapa fakta tentang tokek menurut bobo.id

 

Fungsi Lidah Tokek

Lidah tokek ketika di julurkan keluar maka akan panjang, tentunya lidah tersebut digunakan untuk mencari atau menangkap mangsa dengan cepat. Bahkan lidah tersebut sangat lengket dan kemungkinan susah untuk mangsa ketika sudah tertangkap oleh tokek maka akan susah untuk lepas, dan selain untuk menangkap mangsa ternyata lidah tokek untuk menjilat matanya. Karena mata tokek yang cukup besar dan bisa digunakan untuk melihat sisi manapun serta terdapat lapisan tipis yang transparan besar kemungkinan akan terkena debu dan kotoran sehingga tokek menggunakan lidahnya yang panjang untuk membersihkan matanya.

 

Ekor Yang Berguna

Ekor dari tokek mungkin hal yang biasa saja, namun ternyata fungsi ekor tokek sangat berguna bagi tokek itu sendiri yaitu untuk menjaga keseimbangan tubuh tokek ketika menempel di dinding.

 

Telinga Tokek Unik

Selain kedua fakta tersebut diatas, ada hal lain lagi yang membuat tokek ini unik yaitu pada telinga tokek yang jika kita menyorotkan lampu ke telinga kiri tokek maka cahaya tersebut akan keluar dari telinga kanan tokek.

 

Sumber Gambar : okdogi.com

Itulah tiga hal unik yang ada didalam tokek yang mungkin ada yang belum tahu tentang hewan yang satu ini.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar