Sabtu, 28 November 2020

Fakta Menarik Cicak

 

Sumber Gambar : tokopedia.com

Hewan yang satu ini pasti sering kita temui di dinding – dinding rumah kita, cicak adalah salah satu hewan yang memiliki kaki empat dan memiliki ekor, namun hewan ini tidak terlalu besar dan tidak panjang. Cicak dan tokek termasuk dalam keluarga yang sama, terlihat dari bentuk yang hampir sama begitu juga dengan habitat mereka sama – sama ada di rumah – rumah penduduk.

 

Sumber Gambar : intisari.grid.id

Berikut fakta – fakta menarik dari cicak

Cara Melindungi Diri

Fakta yang pertama pasti sudah tidak asing lagi bagi kita, yaitu cara mereka melindungi diri dari predator atau dari bahaya yaitu memutuskan ekor mereka. Namun jangan khawatir karena ekor cicak akan tumbuh dalam waktu satu bulan.

 

Memiliki Banyak Species

Mungkin yang kita tahu cicak hanya memiliki satu warna, yaitu warna seikit kuning kusam. Namun kenyataanya cicak memiliki banyak species yang tersebar di seluruh dunia dan mungkin sekitar 5600 species atau bahkan lebih.

 

Cara Mencium Yang Unik

Salah satu keunikan cicak yang lain yaitu cara mereka mencium bau yang sangat unik yaitu dengan cara mencicipi udara yang ada disekitar. Jadi tidak heran jika kita sering melihat cicak menjulurkan lidahnya keluar secara cepat.

 

Kaki Cicak Yang Unik

Kadang kita heran kenapa cicak bisa menempel pada dinding dengan kuat, itu dikarenakan pada telapak kaki cicak terdapat banyak bulu – bulu halus kecil yang berada di kaki mereka.

 

Itulah beberapa fakta unik dari hewan rumahan ini dan semoga bermanfaat

 

 

 

 

 

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar