Minggu, 29 November 2020

Keistimewaan Monyet Capuchin

 

Keistimewaan Monyet Capuchin – salah satu hewan yang cukup lucu untuk dilihat adalah monyet, ketika kita pergi ke salah satu kebun binatang maka akan kepikiran dalam benak anak – anak adalah monyet. Karena memang monyet hewan yang mirip dengan manusia, bahkan dulu ada teori yang mengatakan bahwa manusia berasal dari monyet atau kera walaupun memang itu tidak benar adanya. Monyet memiliki banyak jenis dan salah satunya yang akan kita bahas saat ini adalah jenis monyet capuchin, wajah yang lucu bahkan monyet ini sering ikut dalam film hollywood.

https://unsplash.com/photos/NZpl4yxYcMg
 

Dan berikut adalah fakta – fakta tentang monyet capuchin menurut idntimes.com

 

Hewan Yang Dapat Dilatih

Memang hampir semua jenis monyet dapat dilatih, namun salah satu yang mudah dilatih bahkan untuk main film adalah monyet capuchin ini yang pernah main dalam beberapa film hollywood yang terkenal. Namun bukan berarti monyet jenis ini untuk dipelihara karena memang ada sifat agresif yang terkadang muncul.

 

Suka Berkelompok

Monyet capuchin adalah salah satu hewan yang suka berkelompok dengan sesama speciesnya yang biasanya dipimpin oleh jantan, dan jantan tersebut biasanya ayah dari kelompok tersebut. Salah satu alasan mereka berkelompok adalah mereka juga suka bercanda atau jahil dengan satu sama lain, seperti mencium ekor temannya. Yang betina jika masa kawin maka akan menjahili jantan dengan melempar batu kepada jantan.

 

Memiliki Banyak Species

Kalau kita mengira bahwa jenis monyet capuchin ini hanya satu dan dengan warna bulu hitam putih, hal tersebut salah karena monyet jenis ini juga memiliki banyak species dengan warna bulu yang berbeda – beda bahka ada monyet dengan warna yang mencolok.

 

https://unsplash.com/photos/G9M6Cjqw5To

Jenis Makanan Yang Banyak

Monyet capuchin ternyata tidak hanya memakan biji – bijian dan buah – buahan saja, namun juga memakan serangga – serangga kecil yang ada disekitar mereka bahkan mereka juga memakan tikus, telur burung dan katak. Bahkan jika jenis capuchin yang dekat air maka mereka juga akan memakan kepiting.

 

Jenis Monyet Yang Cukup Pandai

Dikatakan pandai karena monyet ini tidak kehabisan akal ketika mereka susah memecahkan cangkang kepiting atau kulit kacang yang susah untuk mereka gigit. Mereka akan menggunakan batu untuk memecahkan kulit makanan mereka.

 

https://unsplash.com/photos/0xnBDwX39ao

Hewan Dilindungi

Memang hampir semua hewan yang langka akan dilindungi, dan salah satunya adalah monyet jenis ini karena memang monyet capuchin ini termasuk dalam monyet yang terancam punah. Maka dari itu kita sebaiknya melindungi dengan cara tidak merusak habitat mereka dan tidak memburu mereka.

 

https://unsplash.com/photos/ultRa5xhMjQ

Itulah beberapa hal unik dan fakta menarik tentang salah satu jenis monyet yaitu monyet capuchin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar