Rabu, 18 November 2020

Fakta Hewan Lendir Siput

 


Siput atau bekicot pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian melihat hewan ini di lingkungan rumah kalian, karena memang siput ada jenis yang berada di darat. Namun jangan salah, karena memang ada siput dengan species yang berbeda yang tinggal di laut. Bahkan beberapa orang dapat mengkonsumsi hewan berlendir yang satu ini, tentunya harus dengan cara memasak yang benar tidak asal masak. Karena jika memasak dengan cara yang salah malah akan menjadi racun bagi kita, karena memang siput tidak mudah untuk dimasak.

 

Beberapa fakta tentang hewan ini akan membuat kalian lebih tahu dan mungkin akan kaget, dan berikut beberapa fakta tentang siput atau bekicot menurut idntimes.com

 


Buta Dan Tuli

Siput atau bekicot ini termasuk hewan yang tidak bisa mendengar maupun melihat, namun daya penciuman hewan ini sangat tajam. Siput dapat mencium makanan sejauh beberapa meter dan untuk siput ini termasuk jarak yang jauh.

 

Hewan Super Lambat

Sudah umum sekali bila hewan yang satu ini berjalan dengan sangat lambat, bahkan membutuhkan sekitar satu jam berjalan untuk jarak 46 meter saja atau bisa dikatakan 1,3 cm / detik.

 

Memiliki Gigi Super Banyak

Gigi pada siput sangat banyak sekitar 14 ribu gigi dan mereka tersusun dengan rapi dan masing – masing species memiliki baris yang berbeda dan unik.

 

Sebagai Hama Pertanian

Siput termasuk dalam golongan hama bagi petani terutama siput dengan ukuran besar.

 

Memiliki Umur Yang Panjang

Jangan meremehkan umur hewan lendir satu ini karena jika beberapa iput yang memiliki keberuntungan maka siput dapat bertahan hingga 25 tahun, namun jika tidak hanya akan berumur 5 tahun.

 

Ada Jenis Siput Laut

Jika kita berfikir kalau siput hanya ada di darat itu salah, karena ada beberapa siput yang berada di laut dan keunikan dari siput laut ini yaitu mematikan atau memiliki racun yang sangat berbahaya.

 


Itulah beberapa fakta siput atau bekicot yang perlu kita ketahui bersama sebagai bahan pengetahuan untuk kita.

 

Sumber Gambar :

pinterest.com

images.google.com

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar