Kamis, 19 November 2020

Tiga Rahasia Bebek Yang Unik

 


Hari ini akan membahas mengenai unggas peliharaan lagi, yang munkin sering kita jumpai bahkan ketika kita melewati sawah ada peternak yang membawa ternaknya dalam jumlah yang banyak. Unggas satu ini adalah bebek, bebek memang salah satu unggas yang dapat dipelihara dengan mengambil telur dan dagingnya. Telur bebek jika di asinkan maka akan menjadi nilai jual yang cukup menjanjikan, maka dari itu banyak juga peternak yang menjadikan hewan ini sebagai salah satu hewan ternak mereka. Selain itu hewan yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yang mungkin belum kalian ketahui.

 


Berikut beberapa keunikan dan fakta bebek menurut bobo.id

 

Tidak Mengeluarkan Keringat

Salah satu keunikan bebek adalah tidak berkeringat, karena memang tidak memiliki kelenjar keringat, makanya kita sering melihat bebek menceburkan ke air ketika melihat air atau bahkan para peternak bebek sering membawa mereka ke sungai atau persawahan yang akan ditanami namun dalam masa perairan. Padahal didalam tubuh bebek terdapat lapisan lemak yang cukup membuat si bebek kepanasan, maka dari itu bebek segera mencari air untuk berenang. Namun jika tidak menemukan air mereka akan menempelkan tubuhnya ke dinding untuk mendinginkan tubuhnya.

 


Suka Sekali Meniru

Bebek akan mengikuti apa yang dilakukan bebek yang di depan, cara berjalan atau berbelok bahkan mencerburkan diri ke air dan minum bebek yang dibelakang akan mengikutinya, makanya kita sering melihat bebek berbaris dengan rapi.

 

Waktu Bertelur Yang Unik

Fakta berikutnya adalah waktu bertelur bebek sebelum fajar menjelang atau sebelum matahari terbit. Dan merek bertelur sehari hanya dapat bertelur sehari satu butir telur, seperti induk lainnya yang akan melindungi telurnya induk bebek jika bertelur ditempat terbuka maka mereka akan menimbun dengan menggunakan sekam atau tanah.

 

Itulah tiga fakta keunikan dari bebek yang perlu juga kita ketahui, semoga menjadi bahan pengetahuan buat kita.

 

Sumber Gambar :

id.pinterest.com

unsplash.com

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar