Senin, 30 November 2020

Fakta Hewan Raksasa Di Laut

 

Fakta Hewan Raksasa Di Laut – Jika kita melihat ke darat, tentu Gajah adalah hewan yang terbesar atau raksasa yang masih hidup untuk saat ini, namun jika kita ke dalam dunia laut maka hewan raksasa adalah paus. Namun paus juga memiliki beberapa species, dan yang akan kita bahas ini adalah paus jenis paus biru yang di katakan adalah paus terbesar saat ini.

Gambar : https://unsplash.com/photos/t20pc32VbrU


Dan berikut fakta – fakta hewan raksasa di laut yaitu paus biru menurut cnnindonesia.com

 

Ukuran Tubuh Panjang Dan Berat

Tidak sembarang panjang paus biru tergolong sangat panjang, dan panjang paus biru antara 20 – 30 meter dan bukan itu saja bahkan pernah ditemukan paus biru dengan panjang sekitar 180 meter. Sudahkah terbayang berapa panjangnnya paus biru ini? Tidak hanya panjang saja, tentunya paus biru memiliki berat yang sangat luar biasa yaitu sekitar 200 ton.

 

Gambar : https://unsplash.com/photos/84RBlqRdKAI



Makan Udang Kecil

Walaupun ukuran paus sangat besar, namun mereka mengkonsumsi hewan kecil seperti udang krill dan tentunya dengan jumlah yang tidak sedikit bahkan dalam sehari paus biru bisa menghabiskan 40juta ekor. Dan untuk anak – anak paus biru yang masih mengandalkan air susu induknya mereka bisa menghabiskan 250 liter susu dari induknya.

 

Gambar : https://en.wikipedia.org/wiki/Krill

Hidup Lebih Lama

Jangan salah dengan raksasa ini, karena umur paus biru ini termasuk lama karena dapat mencapai 80 hingga 90 tahun dan bahkan pernah ditemukan paus dengan umur 100 tahun.

 

Menyukai Imigrasi

Paus biru ini termasuk hewan yang suka dengan imigrasi atau berpergian untuk mencari makan, dan pada saat perjalanan mereka hanya makan sedikit dan mengandalkan lemak yang ada ditubuhnya. Untuk imigrasi ke tempat lain dan biasanya ke kutub mereka sangat cepat sekitar 5 MPH tidak hanya sampai disitu saja karena bahkan kecepatannya sampai 20 MPH.

 

Hewan Dilindungi

Jangan salah walaupun hewan ini sangat besar dan kuat, hewan ini termasuk juga dalam hewan yang dilindungi, karena jumlah mereka semakin berkurang. Ini dikarenakan ada banyaknya perburuan liar untuk keuntungan mereka sendiri.

 

Ilah beberapa hal tentang fakta hewan raksasa di laut yaitu paus biru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar