Kamis, 03 Desember 2020

Fakta Hiu Hewan Yang Ditakuti

Fakta Hiu Hewan Yang Ditakuti - Kalau mendengar hewan hiu tentu yang dibenak kita pertama kali adalah hewan pemangsa yang mengerikan. Tentu saja kita berfikir seperti itu karena memang kita disuguhi dengan film – film tentang ikan yang satu ini yang sangat mengerikan yang membuat kita berfikir dua kali untuk menjadi penyelam atau sekedar menyelam menikmati keindahan laut, namun apakah semua fikiran tentang hiu itu benar?

 

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/o3r7oVPZnZI

Mari kita lihat fakta hiu hewan yang ditakuti menurut laman travel.tribunnews.com

 

Memiliki Banyak Species

Hiu ternyata juga memiliki banyak species yang tersebar di lautan dunia, lebih dari 400 species dan sebagian species hiu itu tidak berbahaya.

 

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/fZu1iB6QxyQ

Manusia Bukan Makanan Hiu

Pada faktanya manusia bukanlah menu makanan ikan hiu, jadi kita tidak perlu takut dengan hewan yang satu ini. Bahkan sampai saat ini kecelakaan tentang manusia yang dimakan hiu sangat jarang terjadi dan kalau ada itu hanya sedikit saja dari semua kecelakaan yang ada di lautan dan rata – rata kecelakaan di lautan dikarenakan tenggelam atau karena kecelakaan kapal bukan karena di serang ikan hiu.  

 

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/2UVX62wP-vo 

Hindari Menyelam Pada Waktu Tertentu

Masih menurut travel.tribunnews.com untuk menghindari kita dari hiu atau kita khawatir dengan hiu maka jangan menyelam pada waktu fajar dan senja karena pada kedua waktu itu adalah saat hiu makan. Dan satu hal lagi yaitu jangan menggunakan perhiasan yang mencolok karena warna berkilauan dianggap sebagai sisik ikan.

 

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/Abj_zUko6Mg

Hiu Takut Dengan Manusia

Yang sebenarnya terjadi adalah hiu lebih banyak takut dengan manusia, tentu kita tahu sirip ikan hiu ketika di jual oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab dan dijual ke seluruh Asia memiliki harga yang sangat mahal. Itu sebabnya hiu takut dengan perburuan manusia yang membuat populasi hiu menjadi semakin berkurang hari demi hari.  

 

Dan itulah beberapa fakta hiu Hewan yang ditakuti yang harus kalian ketahui sebenarnya sebelum memberikan pikiran – pikiran negatif tentang ikan yang satu ini. Dan yang sebenarnya musuh utama ikan hiu adalah manusia itu sendiri bukan sebaliknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar