Senin, 23 November 2020

Fakta Luar Biasa Ayam

 


Kalau berbicara tentang hewan ini pasti tidak asing lagi bagi kita semua, ayam adalah hewan yang sering kita jumpai dimana berada. Ayam juga menjadi hewan peliharaan favorit penduduk, karena cara peemeliharaan yang mudah dan tentunya murah. Daging dan telur ayam juga sangat dibutuhkan oleh para masyarakat, bahkan ada yang memelihara dengan jumlah banyak atau dengan ternak agar mendapat keuntungan yang besar juga. Jika ingin memelihara ayam dalam jumlah sedikit maka tidak akan memakan banyak tempat, untuk makanan sendiri ayam sangat mudah dari mulai bekatul atau makanan sisa juga akan di lahap mereka. Olahan makanan dari ayam juga banyak dan bahkan ada perusahaan yang menjadikan ayam sebagai bahan utama mereka.

 

Selain untuk dikonsumsi, ayam memiliki fakta luar baiasa yang mungkin belum anda ketahui dan beikut fakta ayam menurut idntimes.com

 

Jumlah Ayam Sangat Banyak

Jumlah ayam di dunia ini dikatakan sangat banyak dan bahkan ada yang menyebutkan bahwa jumlah ayam lebih banyak dari jumlah manusia. Bagaimana tidak banyak, ayam betina dapat bertelur 300 telur selama satu satahun, dan tentunya sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan daging dan telur manusia.

 

Hewan Yang Cukup Pintar

Ternyata ayam termasuk juga hewan yang cukup pintar, itu karena ayam dapat melihat warna seperti manusia bahkan ayam dapat mengingat lebih dari 100 wajah manusia. Selain itu ayam dapat bermimpi seperti kita. Ayam memiliki kemampuan 30 macam suara untuk berkomunikasi dengan ayam lainnya dan yang paling menakjubkan adalah ayam memiliki kemampuan object permanence atau benda yang tersembunyi benda itu tetap terlihat oleh ayam.

 

Induk Ayam Yang Baik

Induk ayam terkenal dengan induk yang baik, karena dimanapun induk ayam pergi maka anak ayam akan mengikutinya. Dan apabila anak – anaknya terancam maka induk ayam akan melindunginya. Induk ayam juga mengajarkan bagaimana mencari makan dan memilih makanan mereka. Bahkan sebelum menetas, telur ayam akan selalu dibolak – balik oleh induk ayam untuk mengetahui bahwa telur ayam dalam kondisi hangat.

 


Itulah beberapa fakta rahasia ayam yang mungkin belum anda ketahui.

 

Sumber Gambar : unsplash.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar