Selasa, 24 November 2020

Mengungkap Fakta Keong Sawah

 


Apakah kamu pernah melihat keong mas atau keong sawah? Nama dari keong ini memang ada yang menyebutnya keong sawah atau keong mas, karena memang warna cangkang berwarna sedikit kuning keemasan dan kehitaman. Keong ini biasanya ditemukan di dekat persawahan dan memiliki telur yang berwarna merah yang mengumpul biasanya menempel pada tanaman padi perawahan. Keong ini memeliki insang dan organ mirip dengan paru – paru sehingga mampu hidup di dalam air maupun di darat namun biasanya memang di air. Bahkan beberapa orang di sekitar jawa tengah menjadikan hewan ini sebagai konsumsi dan biasanya di jadikan sate jika ingin menemui makanan keong ini akan ditemui di warung angkringan – angkringan. Dengan pemasakan yang bagus maka akan merasakan rasa yang enak dan kenyal, karena memang tidak berbahya dan justru bermanfaat bagi tubuh kita jika dengan pemasakan yang benar.

 


Keunikan dari keong mas ini yang dikutip dari laman bobo.id

 

Dapat Hidup Dilingkungan Yang Tercemar

Walaupun hewan ini termasuk hewan yang lambat dalam berjalan dan lunak namun mereka dapat hidup di lingkungan air yang tercemar sekalipun.

 

Termasuk Hewan Yang Rakus

Hewan kecil ini termasuk hewan yang rakus dan terutama di malam hari, mereka dapat memakan padi atau bahkan eceng gondok dan jika mereka kehabisan makanan maka mereka akan naik ke daratan untuk mencari makan. Maka dari itu keong mas sering di buru karena memang merugikan petani.

 


Itulah beberapa keunikan yang dimiliki oleh keong mas atau keong mas, wah ternyata keong in sangat kuat terhadapa lingkungan yang tercemar.

 

Sumber Gambar :

linelampungnews.com

news.trubus.id

banyuwangi.merdeka.com

 

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar