Jumat, 04 Desember 2020

Ikan Cupang Ikan Populer Saat Ini

 

Ikan Cupang Ikan Populer Saat Ini – Ikan cupang memang lagi di minati untuk saat ini, walaupun memang dulu pernah ikan cupang ini populer namun seiring berjalan waktu ikan ini sempat meredup dan sekarang ikan satu ini kembali naik daun. Banyak yang tiba – tiba menjadikan ikan ini sebagai hewan yang mereka pelihara atau bahkan dijadikan sebagai mata pencahariaan mereka. Tentu tidak heran lagi kalau ikan cupang dengan kualitas sirip yang bagus dan jenis yang bagus harganya akan mahal namun ada juga ikan cupang yang dengan harga murah. Walaupun harga ikan cupang jenis biasa harganya lebih murah, jika dilihat dari keindahan warnanya juga cukup lumayan bagus. Ikan dengan ukuran kecil ini tidak memakan banyak tempat maka banyak yang berminat memelihara ikan yang satu ini.

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/nI3bUW1Xqik


Namun apakah kita tahu fakta – fakta tentang ikan cupang satu ini atau hanya ikut – ikut saja memelihara.

 

Dan berikut fakta unik ikan cupan yang populer saat ini menurut liputan6.com :

 

Tidak Tahan Dengan Dingin

Memang ikan ini dapat hidup di dalam suhu ruangan, namun jangan berfikir ikan ini tahan dengan cuaca dingin. Suhu dingin akan membuat ikan cupang ini menjadi menurun metabolisme mereka, maka akan terlihat malas bergerak dan lama kelamaan tidak akan bertahan lama dan mati.

 

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/_Nj939yBZmg

Ikan Yang Agresif

Fakta yang kedua yaitu jika suhu tempat cukup hangat untuk ikan cupang, maka ikan akan menjadi lincah dan agresif.

 

Membuat Gelembung

Jika kita melihat gelenbung disekitar ikan cupang, mereka membuatnya menandakan bahwa naluri kawin sedang memuncak.

 

Memakan Segala

Disebut makan segala atau omnivora, karena makanan ikan ini tidak hanya pelet atau cacing sutra saja mereka juga dapat memakan tumbuhan jika tersedia. Dan bahkan ikan ini juga dapat memakan ikan kecil yang ada di sekitar, jadi jika ingin memelihara ikan cupang pastikan tidak ada ikan kecil lain yang berada di sekitar ikan cupang tersebut. Jika itu dilakukan sudah dipastikan ikan hias kecil lain akan di makan, dan lebih baik ikan cupang di letakkan di wadah sendiri.

 

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/Qe0OXRgMtk0

Itulah beberapa fakta unik ikan cupang yang unik ini, jika anda ingin memelihara perhatikan fakta – fakta di atas dan tentunya juga harus bertanya dengan peternak ikan cupang agar kita tidak rugi apalagi ikan cupang dengan jenis yang bagus dan mahal. Tentu kita tidak menginginkan hal yang mengecewakan terjadi dan semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar