Sabtu, 05 Desember 2020

Mengenal Hewan Tapir

 

Mengenal Hewan Tapir – Hewan yang mirip dengan babi ini memeiliki belali kecil dan memiliki warna hitam putih, hewan ini memang bukan hewan peliharaan seperti babi. Tapir tersebar di hampir semua pulau Sumatra dan tinggi mencapai sekitar 107 cm dan berat 320 kg. Namun tapir juga memiliki keunikan tersendiri, jika kita ke kebun binatang tidak ada salahnya kita juga harus melihat hewan yang satu ini.

 

Gambar oleh rajamango dari Pixabay 

Mari kita mengenal hewan tapir menurut laman bobo.grid.id

 

Warna Yang Unik

Tapir dewasa memiliki warna setengah tubuhnya berwarna hitam dan dan setengahnya lagi putih, dan tentu saja berbeda dengan zabra yang belang belang. Walaupun tubuhnya hitam dan putih, namun uniknya lagi ke empat kaki pada tapir memiliki warna yang sama yaitu hitam.

 

Berperan Penting Bagi Hutan

Jangan meremehkan hewan yang satu ini, karena tapir termasuk hewan yang berperan penting untuk lingkungan terutama kehidupan hijaunya hutan dan juga sebagai penebar biji.

 

Termasuk Hewan Nokturnal

Hewan ini ternyata termasuk hewan nokturnal atau aktif mencari makan di malam hari, dan hewan ini termasuk hewan yang pemalu sehingga jika kita mencarinya di alam bebas akan sangat sulit sekali karena memang mereka suka bersembunyi di semak – semak pepohonan.

 

Cara Mereka Berkomunikasi

Masing – masing hewan memiliki cara komunikasi seperti halnya pada tapir juga memiliki cari berkomunikasi dengan sesamanya dengan cara siulan dan cicitan dengan nada tinggi tentunya.

 

Hewan Yang Dilindungi

Menurut kabar yang beredar, hewan ini hampir punah dan termasuk hewan yang dilindungi mari kita jaga ekosistem hutan dan tapir.

 

Itulah beberpa hal tentang tapir hewan dengan belalai kecil, sudahkah kita sedikit mengenal hewan tapir yang unik ini? dan semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar