Sabtu, 14 Januari 2023

Fakta Unik Yang Dimiliki Burung Beo

 Fakta Unik Yang Dimiliki Burung Beo – Burung beo tentu tidak asing bagi telinga kita, apalagi bagi pecinta burung. Burung tersebut sering menjadi burung peliharaan di rumah, namun tentu kita ingin mengetahui mengenai fakta unik apa yang di miliki burung yang satu ini.

 


Dapat Menirukan Suara

Keunikan dan fakta yang pertama tentunya sudah bukan rahasia lagi kalau burung beo dapat menirukan suara. Bukan berarti burung ini dapat berbicara dengan manusia, mereka hanya bisa menirukan suara apapun termasuk suara manusia. Burung beo ini suka mengamati dan memperhatikan hingga kemampuan meniru suara sangat bagus. Bahkan burung ini dapat memiliki kelebihan tersebut sejak umur 3 bulan.

 

Termasuk Burung Cerdas

Burung beo menurut penelitian merupakan salah satu burung cerdas yang belum tentu dimiliki oleh burung lain. Bahkan burung ini dapat memecahkan masalah, berkomunikasi serta memahami konsep yang dibangun oleh manusia.

 

Memiliki Umur Yang Panjang

Burung beo termasuk juga dalam burung dengan kategori burung yang memiliki umur yang panjang atau dapat hidup lebih lama bahkan hingga puluhan tahun. Tentu saja hal itu harus dibarengi dengan kualitas kesehatan yang cukup, dimana burung beo ketika mengalami penyakit tertentu pasti umurnya tidak akan lama.

 

Mudah Bergaul Dengan Hewan Lainnya

Selain keunikan di atas, burung beo dikenal juga dengan hewan yang mudah bergaul dengan hewan peliharaan lainnya. Jika dia diperkenalkan perlahan kepada hewan peliharaan lain seperti kucing dan anjing maka ke akraban di antara mereka akan terjalin.

 

Dapat Makan Berbagai Jenis Makanan

Jika kita memiliki hewan peliharaan dengan jenis makanan yang mudah di dapatkan maka hal tersebut dapat membuat sang pemilik tidak kesusahan untuk mencari makanan. Termasuk burung beo ini yang biasanya makan makanan pelet untuk burung, namun juga bisa memakan buah – buahan, sayur – sayuran dan biji – bijian.

 

Itulah beberapa keunikan fakta dari burung beo yang mungkin menjadi referensi jika ingin memelihara burung yang satu ini.

 

 

Sumber : https://www.momsmoney.id/  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar